(S)word~Words(S)


Kata-kata (words) dapat diibaratkan dengan pedang (sword). Words dan swords memilki persammaan. Keduanya bisa jadi pembunuh yang paling ampuh. Sebilah pedang yang tajam dapat melukai seorang dengan menghasilkan subuah luka dan dilakukan secara sadar. Sedangkan kata-kata membunuh tanpa sadar. Bahkan mati pun dalam keadaan tertawa, pada tempat dan suasana yang menyenangkan, diiringi kata-kata indah dan acungan jempol sebagai simbol pujian. Pujian lebih tajam dibandingkan dengan sebilah pedang. Pujian membuat kita terlena dan andikata pujian diulang-ulangmaka kita akan melyang tinggi.

Iya, pujian dapat membunuh seseorang dengan tak sadar. Caranya pun mudah. Apalagi kita tinggal di Indonesia. Orang indonesia senang akan pujian padahal pujian dapat berubah menjadi racun apabila kita membuai, melenakan sang pendengar sehingga ia melayang-layang tinggi. Sebaliknya jika didengar dan dianalisis dengan baik kata-kata atau pujian akan berubah menjadi obat.

Sebenarnya musuh yang paling bahaya adalah mereka yang kerap menggunakan kata-kata sebagai perangkap dan dua jempol menghadap keatas sebagai bentuk pujian. Dengan itu pujian dapat dijadikan pembunuh paling ampuh dan tanpa dipungut biaya sepeser pun.



daftar pustaka (management kecerdasan, taufik paisak)

0 komentar:

Posting Komentar

Setiap komentar anda membantu menyemangati aku tuk membuat artikel yang lebih bagus.

Thank's..