Makan Kosmetik dari “Coklat”


Coklat....

Siapa sih yang ngga suka ama makanan yang satu ini...

Dibanyak negara termasuk Indonesia coklat adalah makanan yang sangat banayak peminatnya. Tak pandang pria maupun wanita, tak pandang umur dari tingkat sosial mana mereka berasal, yang pasti mereka menyukai makanan yang pertama kali diciptakan oleh Conrad J. Van Houten di Belanda ini. Seperti halnya es krim, coklat merupakan salah satu amusement snack, konon barang siapa yang memakan coklat akan mendapat kesenangan atau kepuasan tersendiri yang tiada tara.

~Polivenol dalam coklat
Di dalam tubuh selalu terdapat radikal bebas dalam jumlah yang sangat kecil. Akan tetapi kadar tersebut akan bertambah dengan adanya pengaruh dari strees, penuaan, ganguan ultraviolet, dan zat bahaya lainnya. Akibatnya akan timbul berbagai macam gejala penyakit yang mengancam kerusakan pada kulit. Contohnya adalah noda hitam, keriput, kulit tak kencang. Untuk melindungi dari ancaman tersebut adalah diperlukanya antioksidan. Antioksidan terkandung dalam berbagai zat gizi, misal vitamin E, Vitamin C, betakaroten,, dan polivenol.
Polivenol banyak terkandung dalam makanan yang berasal dari tanaman. Akhir-akhir ini anggur merah dan teh hijau menjadi pusat perhatian di bidang kecantikan. Padahal ada bahan lain yang banyak mengandung polivenol yang lebih banyak diantara teh hijau dan anggur merah, yaitu “coklat”.
Polivenol yang terkandung dalam coklat adalah 10 kali lipat dari teh hijau dan anggur merah, sifatnya pun mudah diserap oleh tubuh yang dijadikan sebagai antioksidan dan khasiatnya untuk kecantikan dapat diperoleh dengan mudah
Coklat sangat berfungsi banyak dalam bidang kecantikan diantaranya adalah menghilangi noda hitam, mencegah timbulnya jerawat dan bisul, mencegah penuaan dini, dan keruskan kulit lainnya. Memang mengkonsumsi coklat merupakan salah satu alternatif dalam dunia kecantikan tetapi dengan mengkonsumsi secara wajar. Apabila mengkonsumsi coklat secara berlebihan, malah dapat menimbulkan jerawat atau bisul pada sebagian orang. Sebenarnya yang menimbulkan bisul atau jerawat bukan dari coklat itu sendiri tapi kandungan lain yang ada dalam coklat yaitu gula, lemak, dan susu.
Jadi apabila anda ingin cantik, putih, mulus konsumsilah coklat mulai saat ini........

NB : Mengkonsumsi coklat secara ideal adalah 25 gram coklat dalam satu hari

6 komentar:

Itik Bali mengatakan...

Iya sih mulus, putih cakep
tapi endut kalo kebanyakan

Newsoul mengatakan...

Good information. Katanya coklat bs bikin bahagia lho. Terang aja kan, soalnya uenak sih. Jadi inget iklan AXE coklat yang di tivi tuh.....

Hangga Nuarta mengatakan...

Hm... pantes aku kurus... Jarang makan coklat sih... Hehehe...

Ilham Budianto mengatakan...

dian, aku yang gak suka makan yang satu itu!!!...
abisnya kelet dimulut aku, jadi aku risih kalau makan coklat and nggak suka coklat!!...
hihihihihi...
Ya haaaaaaaaaaaaaaaaaa.......................

natsumi_ashikaga mengatakan...

Hmm..bgus jg ni info..
keren2..
blogsx jg keren..
adek pnter deh..
hehe..
eh dek..mang km suka twilight jg t?oiy..mkasie c0mentx..

Nur Kholiq mengatakan...

Hmmm...daripada coklat yang itu, lebih enak coklat yang asli masih dari pohonnya...

mau!!!?

Posting Komentar

Setiap komentar anda membantu menyemangati aku tuk membuat artikel yang lebih bagus.

Thank's..