Bagaimana sih menggosok gigi yang benar agar memperoleh hasil yang maksimal. Caranya sangat mudah. Nih sedikit tips yang saya peroleh dari http://www.tanyapepsodent.com/node/7726

Cara menggosok gigi yang benar dan paling mudah diingat adalah dengan mengingat Sang Saka Merah Merah Putih. Mengapa ?
1. Karena arah gerakan gosok gigi selalu dari bagian berwarna merah (gusi) ke arah bagian berwarna putih (gigi) baik untuk rahang atas dan rahang bawah, untuk permukaan yang menghadap pipi dan bibir serta permukaan lidah. Untuk permukaan kunyah gerakan menjadi keluar masuk dengan sedikit putaran.
2. Gerakan dilakukan searah poros gigi dari gusi menuju ke permukaan gigi dengan sedikit putaran awal dan tekanan ringan saja.
3. Lama menggosok secara keseluruhan biasanya sekitar 2-3 menit.
4. Pilihlah sikat gigi dengan ukuran sesuai dengan mulut kita masing-masing dengan ujung sikat cukup kecil supaya mudah mencapai sudut belakang mulut., dan berbulu skat alus sehinggga tidak melukai gussi atau membuat permukaan gigi aus.
5. Kumur sesudah sikat gigi cukup 1-2 kali saja.
6. Pasta gigi tidak boleh tertelan apa lagi sengaja ditelan.

3 komentar:

Neng Rara mengatakan...

assalamualaikum,
wuiihh pertamaxx uuy..
(pertamax ga yaH)
menarik mas, atas...bawah, atas bawah..puter,,
gitu kan mas
he..he..
wassalam

Newsoul mengatakan...

Wah, nice article Dian. Nice posting sobat.

Nur Kholiq mengatakan...

ahh....akhirnya...


waduh...alatnya dapet dr mana tuuuh...

Posting Komentar

Setiap komentar anda membantu menyemangati aku tuk membuat artikel yang lebih bagus.

Thank's..