Renungan di bawah Purnama


Malam minggu ini merupakan malam minggu yang sangat beda bagi saya, karena disini saya sedang memeriahkan sebuah acara teater anak Smansa....

Renungan ini adalah renungan yang kedua kali diadakan yang setelah vakum beberapa tahun. Renungan dibawah bulan purnama ini adalah renungan dimana kita membicarakan sesuatu. Tema yang kita bicarakan adalah cinta.

"Cinta itu sakit dan menyakiti, cinta itu sayang menyayangi, cinta itu indah". Begitu yang diungkapkan seorang temanku. Aku pun berusaha mencerna semua kata-kata tersebut dengan seksama tuk mencari apa arti cinta?

"Cinta itu harus percaya, cinta itu harus saling memiliki, cinta itu saling menjaga" . Kalimat kedua yang keluar dari temanku lagi. Untuk kedua kalinya aku harus mencerna kembali apa arti cinta.

"cinta merupakan suka kepada sesuatu yang menimbulkan rasa kasih sayang. Cinta timbul terlebih dahulu daripada rasa sayang. Rasa sayang merupakan satu ikatan yang memperketat cinta." ketiga kalinya aku mengulangi untuk berpikir keras tuk mencernanya. Dan lagi-lagi aku tak bisa mengartikan cinta.

Yang saya rasakan dalam kehidupan saya sehari-hari adalah rasa kagum, rasa sayang, dan sayang yang berlebih dalam kehidupan sehari-hari. Apakah ini yang dinamakan cinta???

Sebenarnya apa itu cinta???

4 komentar:

Hangga Nuarta mengatakan...

Hm...

Nur Kholiq mengatakan...

hmmm...g2 ya...

emang cinta i2 benar2 menyakitkan!!

Newsoul mengatakan...

Hm...template baru ya. Bagus, lembut, teduh, tapi juga dalem. Begitu pula kisah di atas.

Ilham Budianto mengatakan...

ow.......
cinta itu ......(sensor)

Posting Komentar

Setiap komentar anda membantu menyemangati aku tuk membuat artikel yang lebih bagus.

Thank's..